Informasi Kontak

Tidak Memiliki Alamat

Silahkan Whatsapp Untuk Informasi & Pertanyaan

Langkah Menghindari Penularan Virus Corona

Virus ini diperkirakan berasal dari hewan, semacam kelelawar serta unta, serta dapat meluas dari hewan ke manusia, dan dari manusia ke manusia. Penularan antarmanusia mungkin besar lewat percikan dahak dikala batuk ataupun bersin.

Kala terinfeksi virus Corona, seorang hendak hadapi indikasi mirip flu, semacam demam, batuk, serta pilek. Tetapi, sebagian hari setelahnya, orang yang terkena peradangan virus corona dapat hadapi sesak nafas akibat peradangan pada paru- paru( pneumonia).

Sampai dikala ini, belum terdapat penyembuhan yang bisa mengobati peradangan virus Corona. Oleh karena itu, Organisasi Kesehatan Dunia( World Health Organization) mengimbau supaya warga tidak memandang sepele penyakit ini serta tetap melaksanakan aksi penangkalan.

Sebagian langkah yang dapat dicoba buat menghindari peradangan virus Corona merupakan:

  1. Cuci tangan dengan benar

Cuci tangan dengan benar merupakan metode sangat simpel tetapi efisien buat menghindari penyebaran virus 2019- nCoV. Cucilah tangan dengan air mengalir serta sabun, paling tidak sepanjang 20 detik. Yakinkan segala bagian tangan tercuci sampai bersih, tercantum punggung tangan, pergelangan tangan, sela- sela jari, serta kuku. Sehabis itu, keringkan tangan memakai tisu, handuk bersih, ataupun mesin pengering tangan.

Bila susah menciptakan air serta sabun, Kamu dapat mensterilkan tangan dengan hand sanitizer. Pakai produk hand sanitizer dengan isi alkohol minimun 60% supaya lebih efisien membasmi bakteri.

Cucilah tangan secara tertib, paling utama saat sebelum serta sehabis makan, sehabis memakai wc, sehabis memegang hewan, membuang sampah, dan sehabis batuk ataupun bersin. Mencuci tangan pula berarti dicoba saat sebelum menyusui balita ataupun memerah ASI.

2. Memakai masker

Terdapat 2 jenis masker yang dapat Kamu digunakan buat menghindari penularan virus Corona, ialah masker bedah serta masker N95.

Masker bedah ataupun surgical mask ialah masker sekali gunakan yang universal digunakan. Masker ini gampang ditemui, biayanya terjangkau, serta aman dipakai, sehingga banyak orang yang memakai masker ini dikala beraktifitas tiap hari.

Metode gunakan masker bedah yang benar merupakan sisi bercorak pada masker wajib menghadap ke luar, sedangkan sisi dalamnya yang bercorak putih menghadap wajah serta menutupi dagu, hidung, serta mulut. Sisi bercorak putih dibuat dari material yang bisa meresap kotoran serta menyaring bakteri dari hawa.

Walaupun tidak seluruhnya efisien menghindari paparan bakteri, tetapi pemakaian masker ini senantiasa dapat merendahkan resiko penyebaran penyakit peradangan, tercantum peradangan virus Corona. Pemakaian masker lebih dianjurkan untuk orang yang lagi sakit buat menghindari penyebaran virus serta bakteri, dibanding pada orang yang sehat.

Sebaliknya masker N95 merupakan tipe masker yang dirancang spesial buat menyaring partikel beresiko di hawa. Tipe masker inilah yang sesungguhnya lebih direkomendasikan buat menghindari peradangan virus Corona. Walaupun demikian, masker ini kurang aman buat dikenakan tiap hari serta biayanya juga relatif mahal.

Kala membebaskan masker dari wajah, baik masker bedah ataupun masker N95, jauhi memegang bagian depan masker, karena bagian tersebut penuh dengan bakteri yang melekat. Sehabis melepas masker, cucilah tangan dengan sabun ataupun hand sanitizer, supaya tangan bersih dari bakteri yang melekat.

3. Melindungi daya tahan tubuh

daya tahan tubuh yang kokoh bisa menghindari timbulnya bermacam berbagai penyakit. Buat melindungi serta tingkatkan energi tahan badan, Kamu dianjurkan buat komsumsi santapan sehat, semacam sayur- mayur serta buah- buahan, serta santapan berprotein, semacam telur, ikan, serta daging tanpa lemak.

Tidak hanya itu, dengan teratur olahraga, tidur yang cukup, tidak merokok, serta tidak komsumsi minuman beralkohol juga dapat meningkatkan daya tahan badan supaya bebas dari penularan virus Corona.

4. Tidak travelling ke negeri yang terjangkit

Tidak cuma Cina, penyakit peradangan virus Corona saat ini pula telah mewabah ke sebagian negeri lain, semacam Jepang, Korea Selatan, Hongkong, Taiwan, India, Amerika Serikat, serta Eropa. Virus Corona pula telah terkonfirmasi ditemui di negara- negara orang sebelah Indonesia, semacam Singapore, Malaysia, Thailand, Vietnam, serta Filipina.

Supaya tidak tertular virus ini, Kamu dianjurkan buat tidak bepergian ke tempat- tempat yang telah mempunyai permasalahan peradangan virus Corona ataupun berpotensi jadi posisi penyebaran coronavirus.

5. Menjauhi kontak dengan hewan yang berpotensi menularkan coronavirus

Coronavirus tipe baru diprediksi kokoh berasal dari kelelawar serta disebarkan oleh sebagian hewan mamalia serta reptil. Oleh sebab itu, hindarkanlah kontak dengan hewan- hewan tersebut

Bila mau komsumsi daging ataupun ikan, yakinkan daging ataupun ikan tersebut telah dicuci serta dimasak sampai betul- betul matang. Jauhi komsumsi daging ataupun ikan yang telah tidak fresh ataupun busuk.

Apabila Kamu hadapi indikasi flu, semacam batuk, demam, serta pilek, yang diiringi lemas serta sesak nafas, terlebih apabila dalam 2 minggu terakhir Kamu bepergian ke Cina ataupun negara- negara lain yang telah mempunyai permasalahan peradangan virus Corona, segeralah memeriksakan diri ke dokter supaya bisa ditentukan penyebabnya serta diberikan penindakan yang pas.

Share:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *